Laman

Sabtu, 08 November 2014

PERMULAAN

HTML Tutorial

HTML singkatan dari Hyper Text Markup Language, yang merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di Web untuk mengembangkan halaman web.


HTML dibuat oleh Berners-Lee pada akhir 1991 tetapi "HTML 2.0" adalah yang pertama spesifikasi HTML standar yang diterbitkan pada tahun 1995. HTML 4.01 adalah versi besar dari HTML dan itu diterbitkan pada akhir tahun 1999. Meskipun versi HTML 4.01 secara luas digunakan tapi saat ini kami mengalami HTML-5 versi yang merupakan ekstensi untuk HTML 4.01, dan versi ini diterbitkan pada tahun 2012.
hadirin

Tutorial ini dirancang untuk calon Desainer Web dan Pengembang dengan kebutuhan untuk memahami HTML cukup detail bersama dengan gambaran sederhana, dan contoh-contoh praktis. Tutorial ini akan memberikan bahan-bahan yang cukup untuk memulai dengan HTML dari mana Anda dapat mengambil sendiri di tingkat yang lebih tinggi keahlian.
Prasyarat

Sebelum melanjutkan dengan tutorial ini Anda harus memiliki pengetahuan dasar dengan sistem operasi Windows atau Linux, selain itu Anda harus terbiasa dengan:

     Pengalaman dengan editor teks apapun seperti notepad, notepad ++, atau Editplus dll
     Cara membuat direktori dan file di komputer Anda.
     Bagaimana untuk menavigasi melalui direktori yang berbeda.
     Bagaimana untuk mengetik konten dalam file dan menyimpannya di komputer.
     Memahami tentang gambar dalam format yang berbeda seperti JPEG, PNG.

Coba HTML online

Untuk sebagian besar dari contoh yang diberikan dalam tutorial ini Anda akan menemukan Cobalah pilihan yang tersedia, jadi hanya memanfaatkannya untuk melihat output dari kode Anda dan menikmati belajar Anda.

Coba contoh berikut menggunakan Cobalah pilihan yang tersedia di pojok kanan atas kotak kode contoh di bawah ini:

<! DOCTYPE html>
<html>
<body>
    <h1> Hello World! </ h1>
</ body>
</ html>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar